Mahasiswa Fasya IAIN Pontianak Ikuti Debat Hukum di Untan

Mahasiswa Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Neferi (IAIN) Pontianak mengikuti Lomba Debat Hukum se-Kalimantan Barat bertempat di Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura pada Sabtu, 14 Maret 2020. Mereka adalah Ihsan Mahdi, Mursyid, Faisal Amin, Nina Munawara (HKI), Samia dan Brissya Relbi Tania (HES).

Sebelum mengikuti lomba, para peserta tersebut dikarantina untuk fokus melakukan kajian terhadap mosi-mosi yang diberikan kemudian melakukan latihan debat dalam dua posisi yakni posisi pro dan kontra. Selama proses karantina dan latihan, para peserta dipandu oleh Reflian Wahyu selaku mahasiswa yang pernah mengikuti lomba debat syariah tingkat nasional untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Selain itu, Rusdi Sulaiman, M.H.I. selaku dosen Fasya turut berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran terhadap kajian mosi debat.

Dr. Dahliah Halia Ma'u, M.H.I. selaku Kaprodi HKI mengapresiasi partisipasi mahasiswanya baik HKI dan HES di dalam lomba debat tersebut. Beliau berpesan untuk terus menjaga semangat dan kekompakan dalam mengembangkan potensi diri agar dapat bersaing di dunial luar.

"Semua mahasiswa Fasya harus selalu semangat untuk maju, berprestasi, berintegritas, dan terus mengembangkan potensi diri. Disamping itu, mahasiswa Fasya juga harus terus meningkatkan soft skill dan hard skillnya, karena saat ini, kompetisi di tataran lokal, nasional, dan internasional sangat kompetitif", pesannya.

"Fasya telah memberikan fasilitas yg memadai untuk berprestasi, melalui proses akademik dan non akademik. Oleh karena itu, Kembangkan diri untuk terus maju dan berprestasi," pungkasnya.

Dosen Favorit FaSya IAIN 2019/2020
Monday, 06 April 2020
الإثنين, ۱۲ شعبان ۱۴۴۱

Fakultas Syariah IAIN Pontianak

X

-

-