Fasya IAIN Pontianak Berikan Piagam Penghargaan untuk Apresiasi dan Picu Prestasi Mahasiswa

Fasya IAIN Pontianak Berikan Piagam Penghargaan untuk Apresiasi dan Picu Prestasi Mahasiswa

Fakultas Syariah (fasya.iainptk.ac.id) Institut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN Pontianak) mengeluarkan Piagam Penghargaan Mahasiswa Berprestasi, beberapa di antaranya kepada tiga orang mahasiswa/I Fasya yaitu Hoironi (Hukum Ekonomi Syariah semester 7), Ainun Jariyah (Hukum Keluarga Islam semester 7), dan Remo (Hukum Keluarga Islam semester 3). Piagam penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dari Fasya atas prestasi yang diraih mahasiswanya agar memicu semangat berprestasi mahasiswa.

Ainun Jariyah salah satu mahasiswi berprestasi yang mendapat piagam penghargaan mengungkap rasa syukurnya mendapat kabar baik ini. Ainun Jariyah sendiri adalah mahasiswa penghafal hadis yang aktif pada perlombaan Tahfidzul Hadits Golongan 500 Hadits di tingkat Nasional dan Provinsi, bahkan juga turut berkecimpung di lomba Fahmil Qur’an tingkat Provinsi.

“Tahu mendapatkan kabar terkait bahwa saya mendapat penghargaan dari Fakultas Syariah itu merupakan sebuah hadiah dan kebanggaan tersendiri bagi saya, sehingga saya sangat berterima kasih kepada pihak fakultas atas penghargaan yang telah diberikan,” tutur Ainun yan diwawancarai di tengah kesibukan KKL-nya.

Remo mahasiswa berprestasi di Cabang Hifzhil Qur’an 30 Juz di Tingkat Provinsi menuturkan bahwa salah satu program fakultas memberikan dampak baik.HarlahIAINpembukaanPBAK_medium

“Program yang efektif, dengan sertifikat penghargaan ini membangkitkan semangat belajar lebih giat lagi dan untuk kenang-kenangan di hari tua nanti bahwa di waktu muda pernah mempunyai prestasi serta semangat untuk anaku kelak agar rajin dan istiqomah untuk mempelajari atau menghafal Al-Qur'an serta ilmu lainnya.”


Hoironi juga turut menambahkan pandangannya.

“Salah satu bentuk apreasiasi yang sangat luar biasa yang diberikan oleh Fasya kepada mahasiswa berprestasi, dengan langkah tersebut sehingga saya rasa mampu membuat mahasiswa semakin semangat dalam mengukir prestasinya dan juga bisa memotivasi mahasiswa lainnya agar bisa sama-sama mengukir prestasi sesuai potensi diri dan bidangnya masing-masing, tuturnya.

Hoironi merupakan mahasiswa Fasya yang memenangkan beberapa perlomban seperti Tahfidz Qur’an 5 Juz tingkat Mahasiswa se-Kalbar, Tartil Qur’an Regional, Tafsir Qur’an Nasional, dan Hifdzil Qur’an 1 Juz Putra tingkat Provinsi. Ia menuturkan harapannya setelah mendapat penghargaan dari Fasya.

“Harapan saya tidak banyak, kedepan semoga Fasya selalu mampu memberdayakan seluruh mahasiswanya, dan juga terkhusus mahasiswa-mahasiswa yg berbakat dan berprestasi. Dengan memberikan apreasi agar mahasiswa semakin semangat. Dan juga untuk teman-teman semua serta terkhusus diri saya pribadi, harapannya mari kita tetap semangat, tetap percaya diri, tetap yakin bahwa kita semua itu punya potensi untuk mengukir prestasi sesuai bidang masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Ika Ayuni Lestari

Fakultas Syariah IAIN Pontianak berkomitmen
menjadi penyelenggara pendidikan yang profesional
berlandaskan Visi
Ulung dan Terbuka dalam mengintegrasikan ilmuan kesyariahan, Ilmu Hukum dan Nilai Kebudayaan Borneo

X

Right Click

No right click