Targetkan Akreditasi Unggul; Fakultas Laksanakan FGD Review Renstra 2020-2024 Fakultas Syariah Bersama Seluruh Unit Internal dan Mitra Terkait.

Targetkan Akreditasi Unggul; Fakultas Laksanakan FGD Review Renstra 2020-2024 Fakultas Syariah Bersama Seluruh Unit Internal dan Mitra Terkait.

Pontianak (fasya.iainptk.ac.id). Fakultas Syariah IAIN Pontianak serius untuk menargetkan akreditasi unggul dengan melaksanakan FGD Review Renstra pada hari Senin 18 Juli 2022 di ruang rapat fakultas. Peserta FGD Review Renstra ini berasal dari berbagai unit internal dan Mitra fakultas Syariah yang terdiri dari 26 peserta. 

Fakultas Syariah telah mengundang berbagai mitra dan unit internal yaitu dari Fakultas Hukum Untan, Fakultas Hukum UPB, STIS Pontianak, Dekan, Wakil Dekan, LPM, Program Studi, Sekretaris Prodi, Lab Hukum, PKBHF, UPM, Kabag TU, Sub Koordinator, Dema F, Sema F, HMPS, Khalsa, dan Staf di Lingkungan Fakultas Syariah.

Image

Dekan Fakultas Syariah IAIN Pontianak Dr. Muhammad Hasan, M. Ag dalam pembukaan kegiatan memberikan beberapa reasoning adanya Review Renstra ini.
“Perkembangan regulasi yang cepat menuntut kita untuk menyesuaikan renstra ini. Tahun 2019 Renstra disusun kita masih berada dalam proses transisi dari 7 standar menjadi 9 kriteria sehingga dibutuhkan review yang lebih matang. Perubahan regulasi baru lainnya ialah soal kebijakan MBKM secara diberlakukan secara nasional. Seluruh unit sengaja kami undang sebagai wujud sosialiasi dan mendukung gerakan bersama agar bisa memunculkan sense of belonging terhadap Renstra Fakultas Syariah” tegasnya.

Ketua TIM Penyusun Ardiansyah M. Hum. juga sependapat bahwa perlu review Renstra segera dilaksanakan.
“Tim bekerja secara serius melihat perkembangan regulasi yang ada. Adanya Pedoman Penyusunan Renstra, Visi Misi Presiden dan Wakil Presiden, Visi Misi dan Renstra Kementerian Agama, Renstra Dirjen Pendis, Renstra IAIN dan BAN PT selalu menjadi pertimbangan dalam menyusun renstra ini. Kita juga berharap, renstra ini tidak hanya sekedar dokumen akan tetapi juga harus dilaksanakan dan dimonitoring dan direview secara berkelanjutan” ujarnya.

Ardiansyah, S.S,. M.Hum
Ardiansyah, S.S,. M.HumPenulis

Fakultas Syariah IAIN Pontianak berkomitmen
menjadi penyelenggara pendidikan yang profesional
berlandaskan Visi
Ulung dan Terbuka dalam mengintegrasikan ilmuan kesyariahan, Ilmu Hukum dan Nilai Kebudayaan Borneo

X

Right Click

No right click