Tingkatkan Kemitraan; Fakultas Syariah Tempatkan Mahasiswa PKL di Kantor Kemenag Kubu Raya Kalbar.

Tingkatkan Kemitraan; Fakultas Syariah Tempatkan Mahasiswa PKL di Kantor Kemenag Kubu Raya Kalbar.

Kuburaya (fasya.iainptk.ac.id) Pada bulan Mei lalu, Fakultas Syariah IAIN Pontianak mengadakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan dengan mengambil tema “Memantapkan Profesionalisme Melalui Praktik Kerja Lapangan” yang dimulai pada tanggal 23 Mei- 19 Juli 2022. Pada kegiatan PKL tahun Akademik 2021/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Syariah ini merupakan agenda rutinitas dari Fakultas Syariah yang bertujuan untuk:
1. Melaksanakan Amanat Kurikulum;
2. Menambah wawasan hokum peserta PKL;
3. Meningkatkan Hubungan kerja anttar Fakultas Syariah dengan Kemenag Kubu Raya;
4. Membangun dan memperluas networking peserta PKL dengan Dunia Kerja.

Image

Penempatan peserta PKL Fasya IAIN Pontianak di Kantor Kemenag Kuburaya pada tahun ini merupakan pertama kali bagi Fakultas dalam rangka untuk menambah jaringan kerja bagi Fakultas dan juga peserta PKL. Fakultas Syariah menempatkan 4 peserta PKL di Kantor Kemenag Kubu Raya yang berasal dari 2 Prodi yaitu:
1. Nur Asmawati (Hukum Ekonomi Syariah)
2. Syarifah Nur Halimah (Hukum Ekonomi Syariah)
3. Muzakir (Hukum Ekonomi Syariah)
4. Lia Ananda (Hukum Keluarga Islam)

Pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022 merupakan hari pertama kegiatan PKL dan juga merupakan perkenalan peserta PKL yang dimentori oleh Dosen Pembimbing yaitu Ibu Dwita Wahyuni, M.Pd. dan bertemu langsung dengan Kepala Kantor Kemenag Kubu Raya Bapak H.Ruslan S.Ag. MA dan turut hadir juga Kasubag TU Bapak Abu Bakar S.Ag beserta Pamong Kami M.Ilham selaku Analisis Humas dan Protokol di Kementrian Agama Kubu Raya.
Pada pertemuan pertama ini, Bapak Kepala Kantor dan Bapak Kasubag TU memberikan pengarahan terkait kegiatan PKL yang akan lakukan peserta.
Dikarenakan di Kemenag Kubu Raya mempunyai 2 Gedung (Kantor Kementerian Agama dan gedung Khusus Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu) maka peserta dibagi menjadi 2 tempat oleh Pamong. Nur Asmawati dan Muzakir di gedung khusus Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu, sedangkan Syarifah Nur Halimah dan Lia Ananda di kantor Kementerian Agama dibagian Sekretaris Jenderal.

 

Nur AsmawatiPenulis
Ardiansyah, S.S,. M.Hum
Ardiansyah, S.S,. M.HumEditor

Fakultas Syariah IAIN Pontianak berkomitmen
menjadi penyelenggara pendidikan yang profesional
berlandaskan Visi
Ulung dan Terbuka dalam mengintegrasikan ilmuan kesyariahan, Ilmu Hukum dan Nilai Kebudayaan Borneo

X

Right Click

No right click