MAHASISWA HES FASYA MENGADAKAN KEGIATAN EXPEDITION GOES TO TELUK PAKEDAI DENGAN TEMA "LEARNING FROM THE JOURNEY" WITH THE KING OF HES

MAHASISWA HES FASYA MENGADAKAN KEGIATAN EXPEDITION GOES TO TELUK PAKEDAI DENGAN TEMA "LEARNING FROM THE JOURNEY" WITH THE KING OF HES

Kubu Raya, mahasiswa HES Fakultas Syariah dari komunitas bahasa Inggris The King of HES melakukan kegiatan ekspedisi ke Teluk Pakedai, Kamis (02/1/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa anggota The King of HES. Ini merupakan kegiatan pertama dan sebuah inisiatif pengurus dalam mengisi hari libur perkuliahan agar lebih produktif.
Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengajak mahasiswa lebih aktif dan melatih mentalitas dalam berinteraksi dengan masyarakat pedesaan. Output dari kegiatan ini adalah The King of HES akan membuat buku dari hasil perjalanan dan wawancara dengan mengangkat isu hukum, perekonomian, budaya dan sejarah di desa Teluk Pakedai.
Ketua Program Studi HES, Bapak Abu Bakar, M.S.I memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang ikut andil dalam kegiatan tersebut yang nantinya mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru yg bermanfaat khususnya di bidang hukum.
"Saya sangat bangga terhadap mahasiswa HES khususnya anggota The King of HES yg terjun langsung ke masyarakat pedesaan untuk mencari informasi melalui wawancara dan juga ini merupakan salah satu pembelajaran mahasiswa HES dalam berinteraksi dengan masyarakat,"jelasnya.
Ketua pembina The King of HES, Ibu Nur Rahmiani, M.Pd. memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada mahasiswa HES yg mengadakan kegiatan ekspedisi ini. Semoga kegiatan tersebut menginspirasi mahasiswa lainnya dan bisa menunjang peningkatan kualitas diri mahasiswa.
Kegiatan tersebut juga diikuti oleh formatur Ketua Dema Syariah terpilih, yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, mahasiswa kedepannya harus lebih mandiri dan mampu berkomunikasi dengan masyarakat dengan baik.

 

Fakultas Syariah IAIN Pontianak berkomitmen
menjadi penyelenggara pendidikan yang profesional
berlandaskan Visi
Ulung dan Terbuka dalam mengintegrasikan ilmuan kesyariahan, Ilmu Hukum dan Nilai Kebudayaan Borneo

X

Right Click

No right click