Pelatihan Makalah

Pelatihan Makalah

Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) IAIN PONTIANAK menyelenggarakan pelatihan makalah yang diadakan oleh bidang pendidikan dan pelatihan (Diklat) pada Sabtu (17/09/2022) secara tatap muka di gedung Fakultas Syariah.

pelatihanmakalahhesHayatunufus selaku kepala bidang Pendidikan dan pelatihan (Diklat) menyelenggarakan pelatihan makalah ini bertujuan agar mahasiswa khususnya mahasiswa fakuktas syariah ini paham membuat makalah yang baik dan benar,Hayatunufus juga mengungkapkan harapannya pada pelaksanaan pelatihan makalah ini.
“Harapan saya sebagai ketua dari Diklat bisa memberikan pengetahuan yg bermanfaat buat para mahasiswa baru maupun mahasiswa lama terkait dengan membuat makalah yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia.”
Ujarnya.

Pelatihan makalah ini diisi oleh ibu Nur Rahmani,M.Pd sebagai pemateri dan ibu Nur juga memberikan tanggapan dan harapannya atas terlaksananya kegiatan ini.
“Saya mengapresiasi ide dan kerja panitia sehingga bisa mewujudkan pelatihan penulisan makalah untuk mahasiswa lebih khusus untuk mahasiswa baru program studi Hukum Ekonomi Syariah. Pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat untuk mahasiswa dalam rangka peningkatan literasi baca-tulis. Terutama bagi yang baru memasuki dunia kampus dan harapan saya untuk panitia semoga ada pelatihan lanjutan yang mendukung kualitas menulis mahasiswa. Untuk mahasiswa semoga mereka semakin antusias untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang mendukung academic writing. “ ujarnya.

Dalam kegiatan pelatihan makalah ini nufus juga mengatakan keadaan saat pelaksanaan kegiatan tersebut.
“Keadaan dalam pelatihan tersebut sangat kondusif apalagi dengan pemateri kita yang sangan aktif dan memberikan penjelasan yang cukup jelas dan mudah di pahami sehingga membuat peserta pelatihan tidak jenuh untuk mendengarkan paparan materi.” Ujarnya.

Ferdy Hasan Haswin, Mahasiswa Semester Satu Progam Studi Hukum Ekonomi Syariah Angkatan 2022 menyapaikan kesan dan pesannya terhadap kegiatan pelatihan makalah tersebut. Menurutnya pelatihan makalah ini sangat membantunya dalam proses membuat makalah yang baik dan benar.
“Saya sangat bangga mengikutinya karena pemateri nya itu sangat detail sekali terkait tata cara pembuatan makalah dan cara penulisan nya dan saya sangat beruntung sekali mengikuti kegiatan makalah ini karena makalah adalah sesuatu yang sangat penting sekali dalam sebuah perkuliahan dan harapan saya untuk HMPS HES selalu mengadakan pelatihan-pelatihan lagi dan semoga HMPS HES ini bisa maju dan berkembang.” Ujarnya.

Penulis : Aisyah, Rada Arneta.
Editor : Ardiansyah