HMPS HKI Akhiri Acara Gebyar Ahwal Syakhshiyyah 2021 Melalui Bakti Sosial di Panti Asuhan Nurul Amal.

HMPS HKI Akhiri Acara Gebyar Ahwal Syakhshiyyah 2021 Melalui Bakti Sosial di Panti Asuhan Nurul Amal.

HMPS HKI Akhiri Acara Gebyar Ahwal Syakhshiyyah 2021 Melalui Bakti Sosial di Panti Asuhan Nurul Amal.

Pontianak (fasya.iainptk.ac.id)- Sabtu 18 Desember 2021 (18/12/21) Panitia Gebyar Ahwal Syakhshiyyah (GAS) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan kegiatan Bakti Sosial, di Panti Asuhan Nurul Amal di Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh mahasiswa dari Jurusan HKI Semester 1, 3, dan 5. Panti Asuhan Nurul Amal ini berlokasi di Jalan Drs. Moh. Hatta, Kecamatan Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara GAS yang diadakan oleh HMPS HKI untuk membantu anak yatim di Panti Asuhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara HMPS HKI dan Panti Asuhan Nurul Amal. Kegiatan tersebut diisi dengan membaca do’a bersama, bermain game, dan makan bersama. Anak–anak panti asuhan terlihat antusias mengikutinya dan merasa senang karena telah dikunjungi.

“Harapan saya dari kegiatan bakti sosial di panti asuhan ini bisa mempererat silaturahim sesama muslim, dan juga bisa memberikan semangat belajar dan motivasi kepada kawan - kawan di Panti Asuhan Nurul Amal,”. Ujar Wahablana selaku Ketua Panitia Gebyar Ahwal Syakhshiyyah 2021.

Selain itu Dimas Reynaldi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam juga menuturkan bahwa dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut berharap para pemuda Indonesia bisa menumbuhkan rasa kepeduliannya antar sesama manusia

“Menurut saya dari kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan itu saya berharap kedepannya anak-anak panti asuhan bisa menjadi anak-anak yang sukses dan membanggakan Indonesia dari hal sekecil itu sudah bisa kita ambil kesimpulan bahwa anak-anak panti asuhan tersebut mampu menjalankan hidupnya dengan mandiri, sabar dan mampu beraktivitas layaknya seperti anak remaja dan juga saya berharap kedepannya pemuda-pemuda Indonesia khususnya bisa lebih peduli lagi terhadap anak-anak panti asuhan tersebut yang mempunyai jiwa kepedulian antara sesama manusia supaya pemuda Indonesia lebih bisa menjadikan Indonesia yang bebas dari kemiskinan,”Tuturnya.


Dengan kegiatan bakti sosial kali ini diharapkan dapat sedikit membantu anak-anak di Panti Asuhan Nurul Amal dan kegiatan tersebut bisa menjadi pelajaran buat kita semua, untuk saling membantu dan memperkuat tali silaturahim antar manusia.

Citizen Reporter : Seldy Apriandi
Penulis : Muhammad Adib Alfarisi
Editor : Ardiansyah, S.S,. M.Hum

Fakultas Syariah IAIN Pontianak berkomitmen
menjadi penyelenggara pendidikan yang profesional
berlandaskan Visi
Ulung dan Terbuka dalam mengintegrasikan ilmuan kesyariahan, Ilmu Hukum dan Nilai Kebudayaan Borneo

X

Right Click

No right click