Melalui Lomba Opini di kegiatan Gebyar Ahwal Syakhshiyyah, Lahir Artikel Mahasiswa Bertajuk: “FORAW” PROGRAM FOR SAVING INDONESIA’S LAW.

Melalui Lomba Opini di kegiatan Gebyar Ahwal Syakhshiyyah, Lahir Artikel Mahasiswa Bertajuk: “FORAW” PROGRAM FOR SAVING INDONESIA’S LAW.

Melalui Lomba Opini di kegiatan Gebyar Ahwal Syakhshiyyah, Lahir Artikel Mahasiswa Bertajuk: “FORAW” PROGRAM FOR SAVING INDONESIA’S LAW.

Pontianak (fasya.iainptk.ac.id) - Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Kegiatan Gebyar Ahwal Syakhshiyyah Menyelenggarakan Lomba Opini pada Tanggal 1-5 Desember 2021. Ada beberapa tulisan opini, salah satu peserta yakni Ony Selvina (IAIN Pontianak) juara lomba opini 2, bertemakan terkait "FORAW” PROGRAM FOR SAVING INDONESIA’S LAW. Tulisan opini tersebut membahas tujuan adanya Foraw program yang dapat berkontribusi nyata membantu masyarakat Indonesia terkhusus para pelajar Sekolah Menengah Pertama hingga mahasiswa agar sadar pentingnya hukum di kehidupan yang terus berlangsung.
Image
Dengan adanya program ini saya berinisiatif untuk menjadi Change Agent For The Law. Program yang dicanangkan ini juga menitikfokuskan pada peranan hukum.
Lebih lanjut mengenal adanya "FORAW PROGRAM, yang merupakan singkatan dari “Fighting Over Reality, Ending the Program of Suffering From the Lawlessness of Indonesia”. Sesuai dengan namanya program ini bermaksud untuk mengalahkan semua realita buruk yang terjadi akibat pelanggaran hukum di Indonesia. Program ini terdiri dari dua kegiatan yang diantaranya; The Activity Of Making Poster Care About The Law dan Legal Care Seminar Activity", Imbuhnya.

FASYA GAS FORAW

Product Design

The Activity Of Making Poster Care About The Law ini salah satunya kegiatan dimana kegiatan ini melibatkan pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa untuk membuat poster tentang patuh terhadap hukum baik hukum lalu lintas, hukum pembuangan sampah pada tempatnya dan hukum-hukum yang lainnya.

Nah untuk pertama, "The Activity Of Making Poster Care About The Law ini salah satunya kegiatan dimana kegiatan ini melibatkan pelajar SMP, SMA, dan Mahasiswa untuk membuat poster tentang patuh terhadap hukum baik hukum lalu lintas, hukum pembuangan sampah pada tempatnya dan hukum-hukum yang lainnya. Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar lebih banyak pelajar SMP, SMA, hingga mahasiswa memperkaya pengetahuannya terhadap pentingnya hukum yang dituangkan dalam gambaran serta tulisan sekreatif dan seimajinatif mungkin yang dapat menarik rasa keinginan para penikmat gambar agar mematuhi hukum melalui poster yang telah dilihatnya", Ujarnya.
Image
Lalu yang kedua "ada namanya kegiatan Legal Care Seminar Activity merupakan kegiatan dengan usaha mengembalikan kepedulian masyarakat terkhususnya pelajar dan mahasiswa tetang penegakan hukum di kehidupan manusia. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali di tiap universitas yang ada di tiap-tiap provinsinya dengan bekerja sama kepada pihak kepolisian agar bisa memberikan materi-materi penguat dan ajakan terhadap penegakan hukum di Indonesia. Kegiatan seminar ini dilaksanakan selama dua hari, agar materi yang telah diberikan dapat lebih banyak masuk dan diresapi oleh peserta yang mengikuti seminar tersebut. Sehingga apa yang diharapkan oleh bangsa Indonesia ini generasi muda juga semakin cerdas dalam peningkatan penegakan hukum di Indonesia", Terangnya.
Silakan baca artikelnya di bawah ini.
Muhammad Adib Alfarisi
Muhammad Adib AlfarisiPenulis
Ardiansyah, S.S, M.Hum
Ardiansyah, S.S, M.HumEditor

Fakultas Syariah IAIN Pontianak berkomitmen
menjadi penyelenggara pendidikan yang profesional
berlandaskan Visi
Ulung dan Terbuka dalam mengintegrasikan ilmuan kesyariahan, Ilmu Hukum dan Nilai Kebudayaan Borneo

X

Right Click

No right click