Mahasiswa HKI Jadi Komikus di Webtoon

Mahasiswa HKI IAIN Pontianak atas nama Aurelia Agusta menjadi komikus di aplikasi komik daring webtoon. Mahasiswi yang akrab disapa Aurel tersebut sudah membuat dua judul komik yakni "Menulis di Atas Daun" dan "40 Days". Ditemui di sela-sela kesibukannya, Aurel menceritakan bahwa awal mula dia mulai menulis di webtoon karena adanya lomba nasional yang dibuat oleh pihak webtoon pada tahun 2019.

Saat itu pihak webtoon sedang mencari bibit-bibit komikus muda dari Indonesia. Meskipun tidak mencapai juara, akan tetapi karyanya yang berjudul "Menulis di Atas Daun" masih tetap eksis dan dapat dibaca oleh seluruh pengunjung webtoon di dunia.

Adapun di tahun 2020, karya yang berjudul "40 Days" sedang dalam proses perlombaan secara internasional yang akan dinilai oleh juri di Indonesia dan di Korea Selatan. "Saya mengajak kepada seluruh sivitas akademika IAIN Pontianak untuk membaca dan mengklik tombol like di webtoon series saya, mohon dukungannya semua", pintanya. 40 Days bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang mengikuti KKN di suatu desa yang tidak saling mengenal satu sama lain. Kemudian diantara mereka terjerat cinta lokasi di masa KKN tersebut.

Dikutip dari laman wikipedia.com, webtoon merupakan aplikasi komik daring yang berasal dari Korea Selatan pada tahun 2003 dan didistribusikan oleh Naver sejak tahun 2004. Hingga saat ini, webtoon telah merilis lebih dari 500 webtoon series di seluruh dunia dan telah diunduh sebanyak 50 juta unduhan.

Fakultas Syariah IAIN Pontianak berkomitmen
menjadi penyelenggara pendidikan yang profesional
berlandaskan Visi
Ulung dan Terbuka dalam mengintegrasikan ilmuan kesyariahan, Ilmu Hukum dan Nilai Kebudayaan Borneo

X

Right Click

No right click