Dekan Fakultas Syariah, Dr. Muhammad Hasan,M.Ag: Akan Ada 4 Prodi Baru

Pontianak, Fasya.ac.id- Dekan Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak berikan bocoran tentang 4 Prodi baru di Fakultas Syariah.

Dalam sambutan pada Orientasi Akhwal Syakhsiyyah Edukatif  (OASE) 2019 dekan Fakultas Syariah memberikan bocoran tentang prodi baru di Fakultas Syariah IAIN Pontianak pada kamis, (26/09/2019).

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Muhammad Hasan, S.Ag.,M.Ag dalam sambutannya menyampaikan kegiatan OASE ini luar biasa harus bisa dilaksanakan tahun ke tahun dan terus diwariskan karena kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI).

“ kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) karena dapat mempererat silaturahmi antar mahasiswa dan kegiatan ini harus diwariskan ke generasi-generasi selanjutnya agar dapat dilaksanakan dari tahun ke tahun” ujarnya.

Dr. Muhammad Hasan, S.Ag.,M.Ag dalam sambutannya membocorkan akan ada 4 prodi baru yang dicanangkan oleh Fakultas Syariah.

“Melihat berkembangnya problematika didalam masyarakat dan banyaknya peminat dalam bidang ilmu Syariah dan hukum Fakultas Syariah IAIN Pontianak akan mencanangkan 4 prodi baru di Fakultas Syariah diantaranya Hukum Pidana Islam, Hukum Tata Negara, Ilmu Falak, dan Perbandingan Madzhab” ujarnya.

Hukum Keluarga Islam dari tahun ke tahun mengalami peningkatan mulai dari jumlah peminatnya hingga alumni yang menjadi lawyers atau advokat yang malang melintang di dunia peradvokatan.

Ketua Prodi (Kaprodi) Hukum Keluarga Islam (HKI), Dr. Dahlia Halia Ma’u, M.Ag menyampaikan mahasiswa HKI sudah memiliki eksistensi yaitu banyak alumni HKI menjadi person yang dapat memberikan solusi dan memecahkan problem tentang permasalahan Hukum Keluarga Islam.

“ Sekarang HKI sudah memiliki eksistensi yaitu banyak alumni yang menjadi orang yang dapat memberikan solusi dan dapat memecahkan problem tentang permasalahan dalam ruang lingkun kekeluargaan yaitu menjadi Advokat, Hakim dan lain-lain” ujarnya.

 Penulis: Sopian Lubis

Editor : Tio Rizki Kurniawan