Terselenggaranya Kegiatan ILC (Islamic Law Competion) : Dekan Fakultas Syariah & Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah berikan Apresiasi Pada Pembukaan Kegiatan.

Terselenggaranya Kegiatan ILC (Islamic Law Competion) : Dekan Fakultas Syariah & Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah berikan Apresiasi Pada Pembukaan Kegiatan.

Pontianak (fasya.iainptk.ac.id) - Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Hukum Ekonomi Syariah Selenggarakan Kegiatan Islamic Law Competition (ILC) yang bertemakan "Manifestasi Peran Generasi Milenial Yang integritas, Kompetitif, dan Intelektual Sebagai Upaya Membentuk Karakter Yang sadar Akan Hukum Dimasa Pandemi". Pada Kamis (11/11/2021) pagi. Kegiatan ini berlangsung di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud, IAIN Pontianak.

Kesempatan kali ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah yaitu Dr. Muhammad Hasan, M.Ag, Wadek I (Rasiam, M.A), Wadek II (Ardiansyah, S.S,. M.Hum), Kasubag Akademik FASYA (Nuriahman, M.Ag), Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (Abu Bakar, M.S.I), beserta Sekretaris Prodi HES (Suhardiman, M.S.I), dan Sekretaris Prodi Hukum Keluarga (M. Fadhil, M. H), beserta para Dosen Fakultas Syariah, mahasiswa/i Fasya, dan juga tamu undangan di kegiatan ILC (Islamic Law Competion).


Pada kesempatan pembukaan kegiatan penyampaian oleh Dekan Fakultas Syariah sekaligus membuka agenda ILC (Islamic Law Competion) bahwa "Selama beberapa tahun sebelumnya agenda ILC ini belum terselenggaranya dan alhamdulilah disaat sekarang di Fakultas Syariah sendiri bisa agendakan kegiatan tersebut walaupun offline saat ini itu sangat luar biar. Adapun apa yang kita harapkan kedepannya bisa mengadakan lomba-lomba kompetisi Islam yang mana berbasis hukum namun menggunakan bahasa Inggris dengan sesuai nama kegiatan ini", Tuturnya.


Dekan Fasya kemudian melanjutkan "Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan lebih baik ke depannya serta juga saya memberikan apresiasi dapat terselenggara kegiatan tersebut walaupun di masa pandemi covid-19. Kemudian saya pun ingin berpesan kepada mahasiswa/i Hukum khususnya di Fakultas Syariah IAIN Pontianak. Kita sebagai orang yang lulusan sarjana hukum syariah tetaplah mengetahui tentang seputar kajian isu-isu syariah maupun juga hukum konvensional. Dengan demikian pentingnya kegiatan ini untuk mengasah dan menggali potensi-potensi pemuda-pemuda milenial. Sehingga tahu terhadap kepekaaan terhadap situasi di masyarakat kedepannya", Tutupnya.


Penulis : Muhammad Adib Alfarisi
Editor : Ardiansyah, S.S,. M. Hum