Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Fakultas Laksanakan Serah Terima Jabatan Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan Sekretaris Prodi.

Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Fakultas Laksanakan Serah Terima Jabatan Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan Sekretaris Prodi.

Pontianak (fasya.iainptk.ac.id). Fakultas Syariah IAIN Pontianak menyelenggarakan serah terima jabatan pasca pelantikan di ruang rapat fakultas Syariah IAIN Pontianak pada hari kamis 29 September 2022. Jabatan yang diserahterimakan ialah Dekan, Wakil Dekan Bidang Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Ketua Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah), Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah, dan Sekretaris Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) dari masa bakti 2018-2022 ke masa bakti 2022-2026.

Serah terima jabatan merupakan penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai fakultas Syariah termasuk Kabag TU Fakultas Syariah, Sub Koordinator, Ketua Laboratorium Hukum, Direktur PKBH Fasya, UPM dan unsur lainnya.
Dalam kegiatan serah terima jabatan ini juga dilakukan penyampaian pesan dan kesan, pembacaan memori jabatan, pembacaan dan penandatanganan berita acara penyerahan dan penerimaan BMN, dan penyerahan kenang-kenangan ke pejabat lama.
Dr. Muhammad Hasan, M. Ag sebagai Dekan Fakultas Syariah masa bakti 2018-2022 menyatakan terima kasih, permintaan maaf, serta harapannya untuk fakultas Syariah di masa depan.
“ucapan terima kasih saya ucapan kepada seluruh pejabat pada masa bhakti 2018-2022 termasuk perangkat di luar ortaker yang telah membantu dekan. Perlu juga kami laporkan progress penting di fakultas Syariah bahwa pendidikan sedang berjalan 1 bulan;bimbingan skripsi perlu evaluasi, kegiatan ujian skripsi langsung dilanjutkan dengan kegiatan yudisium, kurikulum ada dua, yaitu 2021 dan 2014, pada saat ini sdok1edang membahas konversi mata kuliah, ada dua dokumen kurikulum, htn dan ilmu hukum yang perlu diworshopkan, ada beberapa makul berbasis praktikum, yang membutuhkan alokasi waktu 170 mnt/sks, sedang mengajukan dua prodi htn dan ilmu hukum, persiapan reakreditasi atau isk prodi hes, kerjasama ada 72 untuk dan sedang persiapan PKL untuk kurikulum baru, PKBH Fasya sedang mengelola 3 Posbakum, akreditasi PKBH Fasya juga dipersiapkan, kerjasama dengan PA-Sambas perlu ditindaklanjuti . selain itu, kami berharap fakultas ini menjadi fakultas terdepan dan menjadi percontohan bagi fakultas lain. dan atas nama segenap pengelola mengucapkan selamat datang datang, selamat berjuang untuk membawa Fasya ke arah yang lebih maju lagi. Selama dalam pengurusan ini, kami mohon maaf setulus-tulusnya karena demi kepentingan bersama” paparnya dalam pembacaan memori jabatan.
Dekan Fakultas Syariah masa bakti 2022-2026 Dr. Firdaus Achmad, M. Hum menyatakan bahwa menjadi dekan Fakultas Syariah merupakan kegiatan kembali ke rumah.
bagi saya syariah bukan rumah yang asing, karena termasuk yang menggagas jurusan Syariah karena waktu itu iku menyusun RIP. Waktu itu juga pernah menjadi ketua jurusan Syariah. Saya ingin mengembalikan marwah fakultas Syariah. Selain itu, tugas saya untuk menggali potensi bpk ibu untuk mengembangkan fakultas syariah dan berharap pak Hasan tetap menjadi dekan dalam arti tetap berperan untuk membimbing kita semua dalamk memajukan fakultas. Ke depan Fasya harus menjadi fakultas yang menjadi kiblat bagi fakultas lain” Ujarnya
Penulis: Ardiansyah