sharing season Kaprodi HES bersama mahasiswa tingkat akhir

Pontianak (http://fasya.iainptk.ac.id) – Programkan akselerasi lulus tepat waktu, Kaprodi HES selenggarakan sharing season bersama mahasiswa tingkat akhir. Abu Bakar: Hendaknya Ada Semangat Saling Kebut-Kebutan Antar Anggota Kelas.
Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengadakan pertemuan Sharing Season dengan mahasiswa prodi HES Angkatan 2017 kelas A dan B pada Jumat (27/08) pukul 20.00 via Google Meet. Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi terkait keterlambatan pembuatan skripsi oleh mahasiswa HES angkatan 2017.

Dalam pertemuan di hari Jumat (27/08) tersebut, Abu Bakar,M.S.I. (Kaprodi) menuturkan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk semua angkatan 2017 baik kelas A dan B namun di dalam framenya, kelas A ternyata lebih baik daripada kelas B. Namun hal ini alangkah baiknya untuk tidak dijadikan perbandingan melainkan bahan lecutan agar kelas yang tertinggal bisa menyeimbangi ketertinggalannya.
“Kami menargetkan mereka semester delapan sudah selesai, tapi ternyata masuk semester sembilan masih ada yang belum menyelesaikan skripsi dan beberapa dari mereka masih di tahap proposal dan outline. Kelas A lebih baik framenya di banding kelas B karena sepertiga mahasiswa sudah mau ujian skripsi. Saya selaku Kaprodi ingin mengevaluasi kelas tersebut,” tutur Kaprodi HES.
Abu Bakar menjelaskan bahwa penyebab keterlambatan penyelesaian skripsi ini bisa dikarenakan dua faktor yaitu internal dan eksternal, internal karena kurangnya semangat masing-masing individu dan eksternal bisa dikarenakan faktor pandemi.
“Untuk kelas A saya sangat mengapresiasi walau sebenarnya masih ada yang tidak sesuai target. Karena Kaprodi menilai stagnan di skripsi adalah hal yang harus diatasi. Adanya kejar-kejaran adalah virus yang positif. Sedangkan kelas B kebalikannya, saya duga ini harus dihidupkan di kelas B untuk menghidupkan virus positif seperti di Kelas A. Penyebab lain karena pandemi sehingga mahasiswa susah untuk konsultasi,” lanjutnya.
Abu Bakar berharap sharing season seperti ini diterima secara positif oleh mahasiswa.
“Dengan diadakannya sharing season kemarin, alhamdulillah ditanggapi positif oleh mahasiswa,” tuturnya.
Abu Bakar berpesan agar mahasiswa HES khususnya untuk yang belum menyelesaikan skripsinya.
“Semangat belajar, selesaikan studi tepat waktu, jadilah yang terbaik di program studi Hukum Ekonomi Syariah, raihlah masa depan untuk anda dan keluarga untuk masa depan,” tutupnya.

Reporter: Ika Ayuni Lestari