Fakultas Syariah Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama MPR RI.

Fakultas Syariah Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama MPR RI.

Pontianak (fasya.iainptk.ac.id) – Untuk memperdalam pemahaman mengenai nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, MRR RI mengadakan sosialisasi 4 pilar bersama Fakultas Syariah yang diadakan di Aula Abdul Rani pada tanggal 22 November 2022 Pukul 07.30-12.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Ali Hasymi, M. Si, Para Dekan di Lingkungan IAIN Pontianak, Para Pejabat dan Dosen di Lingkungan Fakultas Syariah serta para mahasiswa. Jumlah peserta dalam kegiatan ialah 200 orang.
Dr. Ali Hasymi, M.Si (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga) turut mengapresiasi atas sosialisasi 4 Pilar ini “Dengan sosialisasi ini dapat memperkaya wawasan kita, dan memudahkan kita untuk memilah dan memilih dalam kaitannya pesta demokrasi 2024 terutama untuk adik-adik mahasiswa”. Ucapnya ketika membuka kegiatan.

Dr. Lestari Moerdijat, S.S., M.M. (Wakil Ketua MPR RI) dalam penyampaian materinya berpesan “Berbeda-beda tetapi kita satu, berbeda-beda dan bersatu mengisi perjuangan mengisi kemerdekaan, untuk mencapai keadilan sosial sesungguhnya adalah cita-cita dan mandat yang diberikan kepada kita sebagai penerus bangsa”.

Sosialisasi ini berlangsung secara dahsyat, khususnya pada sesi tanya jawab karena banyaknya antusias dari para peserta yaitu dosen maupun mahasiswa.

H. Syarief Abdullah Al-Kadrie, S.H., M.H. (Ketua DPW Nasdem Kalimantan Barat) mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah “Hal ini merupakan yang pertama kalinya saya dapat bersosialisasi di IAIN Pontianak khususnya pada lingkungan Fakultas Syariah, saya cukup salut dengan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Syariah yang kritis dalam diskusi ini” tuturnya bangga.

Penulis: Suci Fitria Ningsih
Editor: Ardiansyah