Guna Membina Akhlak Remaja, Kantor Urusan Agama Pontianak Timur Adakan Penyuluh Masuk Sekolah

Guna Membina Akhlak Remaja, Kantor Urusan Agama Pontianak Timur Adakan Penyuluh Masuk Sekolah

Pontianak, 19 Maret 2024 - Penyuluh Kecamatan Pontianak Timur mengadakan kegiatan yang diberi nama "Penyuluh Masuk Sekolah"

yang dihadiri oleh siswa dan siswi kelas 10 dan 11 di SMAN 6 Pontianak. Kegiatan ini diselenggarakan di dalam ruangan kelas, bertepatan dengan bulan Ramadhan, dengan tujuan untuk mengedukasi dan membimbing para siswa/siswi tentang akhlak dan perilaku remaja zaman sekarang.

Mardi, selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pontianak Timur, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai respons terhadap kekhawatiran dan empati terhadap kondisi zaman sekarang, di mana para remaja sangat membutuhkan bimbingan dan arahan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk berbagi ilmu, khususnya tentang pembinaan akhlak bagi remaja zaman sekarang yang sering kali melakukan tindakan yang tidak pantas dan meresahkan.

Selain itu, Mardi juga menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi cerita dan menemani siswa/siswi selama beberapa jam ke depan dalam hal pendidikan, moral, dan akhlak. Semua materi tersebut akan disampaikan oleh para pemateri yang telah hadir dalam kegiatan penyuluhan ini.

Setelah sambutan dari para pimpinan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang bullying oleh penyuluh Kecamatan Pontianak Timur, yaitu ibu Sri Rahayu S.Pd. M.Pd.I. Ibu Sri Rahayu menjelaskan tahap demi tahap dari pengertian hingga tindakan perilaku bullying, dan penyampaian materinya sangat interaktif dengan adanya tanya jawab antara pemateri dan peserta.

Kegiatan berjalan lancar hingga waktu pulang tiba, menandakan bahwa para siswa/siswi telah kembali ke rumah masing-masing. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama antara pemateri, mahasiswa magang, dan siswa/siswi SMAN 6 Kota Pontianak.