PENJEMPUTAN MAHASISWA PRAKTIK KEMAHIRAN HUKUM DAN PERADILAN (PKKHP) DI KUA KECAMATAN PONTIANAK KOTA

Pontianak, 22 Maret 2024 - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pontianak Kota hari ini menggelar acara penjemputan para peserta Praktik KUA dan Penghuluan

dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Acara ini dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Pontianak Kota, H. Muhammad Junaidi, S.HI, M.SI., Dosen Pembimbing dari Fakultas Syariah IAIN Pontianak, ibu Dra. Hj. Wagiyem, M.Ag, serta dosen pamong ibu Hj.Ida Nurfitriana, S.KM., dan seluruh peserta.

Sebanyak 4 mahasiswa IAIN Pontianak telah mengikuti Praktik KUA dan Penghuluan di KUA Kecamatan Pontianak Kota selama kurang lebih dua minggu. Selama program berlangsung, para mahasiswa telah banyak mendapatkan berbagai pengalaman dan ilmu pengetahuan tentang pelayanan publik di bidang pernikahan.

Dalam sambutannya, H. Muhammad Junaidi, S.HI, M.SI. menyampaikan apresiasi kepada IAIN Pontianak atas pemilihan KUA Kecamatan Pontianak Kota sebagai tempat Praktik KUA dan Penghuluan. Beliau berharap ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama di KUA dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat.

"Ibu berharap nantinya mahasiswa dapat menjadi corong bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar pernikahan," ujar Ibu Hj.Ida Nurfitriana, S.KM selaku dosen pamong.

"Kami berharap para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dan pembawa manfaat bagi masyarakat," kata H. Muhammad Junaidi, S.HI, M.SI.

Ibu Dra. Hj. Wagiyem, M.Ag juga memberikan ucapan terima kasih kepada Kantor Urusan Agama Kecamatan Pontianak yang telah membimbing para mahasiswa selama proses Praktik KUA dan Penghuluan.

Seluruh peserta Praktik KUA dan Penghuluan mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga selama di KUA Kecamatan Pontianak Kota. Mereka merasa terkesan dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan keramahan para penyuluh agama.

"Saya banyak belajar tentang bagaimana melayani masyarakat dengan baik dan memberikan bimbingan kepada masyarakat," kata Baihaqi Isnaini.

Acara penjemputan peserta PKL diakhiri dengan penyerahan sertifikat kepada para peserta dan foto bersama.