Penyerahan PKKHP Tahap 2 di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sungai Raya

Pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024, telah dilaksanakan acara penyerahan Praktik Kerja Kemahiran Hukum dan Peradilan (PKKHP) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Raya,

yang beralamat di Jl. Adi Sucipto No.45, Arang Limbung, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat 78391. Acara ini diikuti oleh 5 peserta PKKHP tahap 2, yaitu Solihin, Fitra Ramadhan, Ahmad Dzaki Slamet, Risti Annisa, dan Khairunnisa Salsabila.

PKKHP merupakan program yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa/mahasiswi untuk belajar dan praktik di lingkungan peradilan agama dan kepenghuluan. Peserta akan mengikuti program ini selama kurang lebih 17 hari, dimana mereka akan mendapatkan berbagai materi pembelajaran, seperti hukum pernikahan, hukum wakaf, sistem informasi masjid (SIMAS), dan lain-lain. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung di KUA Sungai Raya.

Acara penyerahan PKKHP tahap 2 di KUA Kecamatan Sungai Raya Kubu Raya diawali dengan sambutan dari Kepala KUA, Husin, S.Hi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta PKKHP tahap 2 dan berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan praktik di KUA Sungai Raya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan PKKHP tahap 2 secara simbolis oleh Bapak Husin S.Hi kepada Ibu Nanda Himmatul Ulya, M.HI, selaku pembimbing PKKHP tahap 2 di KUA Sungai Raya. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima peserta PKKHP Tahap 2. Setelah itu, para peserta PKKHP tahap 2 diperkenalkan kepada staf KUA Sungai Raya dan mengikuti pembekalan materi PKKHP Tahap 2 yang dibimbing oleh pamong PKKHP tahap 2, yaitu Bapak M. Ichsanudin S.Hi.

Dalam sambutannya, Ibu Nanda Himmatul Ulya, M.HI. selaku pembimbing menyampaikan terima kasih kepada KUA Sungai Raya atas kesempatan yang diberikan kepada para peserta PKKHP tahap 2 untuk belajar dan praktik di KUA Sungai Raya. Beliau juga berharap para peserta PKKHP tahap 2 dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mendapatkan pengalaman, serta dapat menunjukkan kedisiplinan dan etos kerja yang baik selama mengikuti program PKKHP tahap 2.

Acara penyerahan PKKHP tahap 2 di KUA Sungai Raya Kubu Raya ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.